Jumat, 21 Juli 2017

Teka-Teki Roti

   Selain kasus-kasus besar seperti pembunuhan, pencurian dan lainnya, admin juga punya kasus-kasus sederhana yang menarik nih...



   Suatu hari Jack, Dom, dan Sean dalam perjalanan ke luar kota. Dom yang penuh persiapan membawa 10 roti untuk bekal selama perjalanan. Sean yang menyiapkan untuk kebutuhannya sendiri membawa 6 roti sebagai bekal. Sementara Jack hanya membawa uang untuk bekalnya. Sial bagi Jack, sepanjang perjalanan tidak ada penjual makanan yang muncul. Akhirnya mereka bertiga memutusan untuk memakan roti yang dibawa bersama sama. Satu roti dimakan bersama oleh tiga orang. Satu persatu roti dimakan, sampai akhirnya sampai di kota yang dituju semua roti yang dibawa telah habis. Karena merasa berhutang, Jack memberikan uang $16. Jack sengaja tidak menyebutkan berapa untuk Dom dan berapa untuk Sean. Jack yang cerdik membiarkan kedua temannya membagi uang itu. Jack hanya berpesan "Bagilah uang ini dengan seadil-adilnya!" Karena pesan dari Jack, Dom dan Sean menjadi ragu, berapa uang yang seharusnya diterima oleh Dom dan Sean.

   Bisakah agan membagi uang itu dengan adil?
   Silahkan coret-coret di komentar

2 komentar:

  1. dom punya 10 roti = 30 potongan roti
    sean punya 6 roti = 18 potongan roti
    jack tdk punya roti, tapi sampai di kota dia memberi uang sejumlah $16 untuk dibagikan secara adil untuk dom dan sean krn mersa berhutang.

    total semua potongan roti adl 48,dibagikan kepada 3 orang sehingga masing2 orang mendapatkan 16 bagian. jack mendapat 16 potongan roti, yg berasal dari dom 14 potongan roti dan berasal dari sean 2 potongan roti. jadi dom berhak mendapatkan $14 dan dan $2 untuk sean.

    BalasHapus

Pengetahuan Seputar Investigasi #2

21. Safety pada pistol jenis tokalev akan terpasang bila pemicu di tekan perlahan lalu berhenti di tengah tengah. 22. Bila seseorg tidak...